Politik

Jokowi: Tahun Politik, Fitnah Berseliweran

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi mewanti-wanti masyarakat agar mencerna informasi yang beredar. Apalagi memasuki tahun politik seperti sekarang ini, banyak informasi berseliweran yang harus dipastikan dulu kebenarannya.

“Masuk tahun politik, fitnah berseliweran. Jangan sampai dimakan mentah-mentah. Difilter dulu informasi tersebut, bener gak,” katanya saat menghadiri Silaturahmi dengan Alim Ulama dan Santri Se-Provinsi Lampung di Pondok Pesantren Darussalamah di Desa Braja Dewa, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, Jumat (23/11) dikutip dari tribunnews.

Salah satu contoh isu yang berkembang pada tahun politik ini adalah Jokowi kerap disebut anak PKI. “(Isu) Aneh-aneh. Coba, contoh Presiden Jokowi anak PKI,” ujarnya.

Jokowi memaparkan, PKI dibubarkan tahun 1966, sedangkan ia lahir pada tahun 1961. “Umur saya lima tahun (tahun 1966). Ada PKI balita?” tanya Jokowi.

Jokowi pun mengajak masyarakat untuk menggunakan logika dalam berpikir. “Logika dipakai. Kalau gak (dipakai), dikompor-kompori,” sebutnya.

“Jangan sampai muamalah kita terpecah karena pilihan kita berbeda-beda. Berbeda-beda gak papa, tapi jangan sampai tidak membuat seperti saudara,” imbuhnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close