Nasional

Jokowi Sumbang Sapi Kurban untuk Warga Sleman

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan hewan kurban berupa satu ekor sapi dengan bobot 900 kilogram untuk Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sapi jenis peranakan ongole atau sapi Jawa tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X kepada Kabag Kesra Setda Kabupaten Sleman, Iriansya di Halaman Kantor Kepatihan, Yogyakarta, Senin.

“Pemberian sapi ini untuk mengapresiasi Hari Raya Kurban. Dengan adanya bantuan dari presiden ya sudah seharusnya kami salurkan,” kata Wagub dikutip dari Antara.

Paku Alam menyebutkan pada tahun ini penyaluran sapi sumbangan presiden ditujukan untuk Kabupaten Sleman karena didasarkan pada urutan. Pada 2017 sapi sumbangan Presiden disalurkan untuk Kabupaten Bantul.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Sleman, Iriansya mengatakan sapi sumbangan dari Presiden Jokowi yang harganya ditaksir mencapai Rp70 juta itu akan disalurkan untuk warga di Dusun Ngetal, Desa Margoagung, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman.

Menurut Iriansya, Dusun Ngetal dipilih karena banyak warga di dusun tersebut yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.

“Ini sesuai arahan dari Pemda DIY memang (bantuan sapi dari Presiden) dikhususkan bagi masyarakat yang masih kekurangan,” kata dia.

Selain menyalurkan hewan kurban dari Presiden Jokowi, Pemda DIY juga menyalurkan bantuan hewan kurban dari Gubernur DIY Sultan HB X sebanyak lima ekor sapi untuk lima kabupaten/kota serta dua sapi untuk Masjid Gedhe Kauman dan Masjid Puro Pakualaman dengan bobot rata-rata 400 kilogram.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close