Politik

Jokowi Sudah Ketahui Pilihan Yenny Wahid Sebelum Deklarasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo mengaku tak begitu terkejut dengan dukungan yang diberikan oleh Yenny Wahid kepadanya. Sebab, putri Gus Dur itu sudah memberitahukan perihal dukungan itu sebelum diumumkan ke publik.

“Karena memang mbak Yenny sejak awal sudah menyampaikan kepada saya, hanya memohon menunggu momentum yang pas,” kata Jokowi di Jakarta, Kamis (27/9).

Calon presiden petahana nomor urut 01 ini pun merasa bersyukur atas dukungan yang ia peroleh dari Barisan Kader Gus Dur. Ia menilai tambahan dukungan dari mereka menjadi bahan bakar baru dalam pemilu ini.

“Tentu saja ini menambah semangat,” imbuh Jokowi.

Yenny Wahid kemarin mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf yang akan berkontestasi dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Keputusan itu ia ambil setelah bertemu dengan kedua pasangan calon presiden.

“Dengan ini kami mendukung pasangan nomor urut 01,” kata Yenny saat membacakan deklarasi di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Kalibata, Jakarta, Rabu (26/9).

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Tubagus Ace Hasan Syadzily menyatakan dukungan Yenny Wahid dan pengikutnya menjadi pelengkap dukungan Nahdlatul Ulama.

Dia menyebut dukungan Yenny tersebut memberi energi positif dalam upaya memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Selain itu Ace mengklaim dukungan Yenny membuat Jokowi-Maruf dapat terus mengawal gagasan dan ide pemikiran Gus Dur untuk Indonesia yang toleran, majemuk dan demokratis.

“Lengkap sudah dukungan keluarga besar NU bagi pasangan Jokowi-Kiai Maruf,” kata Ace.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close