Nasional

Jokowi Sebut Kapolri Segera Umumkan Penyiram Air Keras Novel Baswedan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan Kapolri Jenderal Idham Azis segera mengumumkan pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan dalam beberapa hari ke depan.

Informasi itu didapatkan Jokowi setelah bertemu Kapolri di Istana Negara kemarin, Senin (9/12/2019).

“Kapolri saya tanya langsung dan ingin penegasan, ada progress apa gak. Dijawab ada temuan baru yang sudah menuju kesimpulan. Saya bilang secepatnya diumumkan siapa (pelakunya). Saya gak bilang bulan, ya berarti dalam waktu harian,” kata Jokowi usai Rakornas Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Namun, Jokowi enggan menjelaskan terkait identitas pelaku dan temuan baru kepolisian.

“Tanyakan langsung ke Kapolri,” katanya.

Sebelumnya Kapolri sudah menyampaikan laporan penanganan kasus penyiraman air keras ke Novel Baswedan kepada Jokowi.

Idham dan Jokowi bertemu sekitar 20 menit, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/12) sore. Namun, usai pertemuan Idham langsung meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Idham meminta Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Muhammad Iqbal menjelaskan kepada wartawan hasil pertemuan dengan Jokowi.

“Terus saat ini Pak Kapolri sudah meninggalkan Kompleks Istana, untuk melaksanakan tugas-tugas yang lain,” kata Iqbal kepada wartawan di Istana.

Iqbal menyatakan dalam pertemuan tadi, Jokowi secara umum menanyakan perkembangan kasus salah satu penyidik senior KPK itu. Ia menyebut Idham melaporkan bahwa penyerang Novel belum terungkap sampai saat ini.

Jenderal polisi bintang dua itu mengatakan bahwa Idham sendiri juga sudah menunjuk Kepala Bareskrim Polri baru, yakni Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“(Sampai) detik ini, dan sebelumnya (belum terungkap), dan insya Allah nanti ke depan, tim teknis akan terus bekerja maksimal untuk mengungkap kasus ini,” ujarnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close