KesehatanNasional

Jokowi Sebut Angka Penularan Corona di Jakarta Sudah di Bawah 1

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi menyebut data R0 atau angka reproduksi/tingkat penularan awal virus Corona di DKI Jakarta sudah menurun. Bahkan, pagi ini, R0 di DKI Jakarta sudah di bawah 1.

“Saya melihat data terakhir tadi pagi tren untuk R0 maupun Rt untuk DKI Jakarta sudah di bawah 1 sehingga ini perlu terus kita tekan agar lebih menurun lagi,” kata Jokowi dalam rapat terbatas yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (27/5/2020).

Karena itu, Jokowi meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan para menteri untuk mengendalikan arus balik. Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar tidak memunculkan gelombang kedua wabah virus Corona.

“Ini penting untuk kita kendalikan agar tidak terjadi sirkulasi bolak-balik dalam penyebaran virus yang berpotensi untuk memunculkan gelombang yang kedua, utamanya di wilayah Jabodetabek,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi meminta jajarannya untuk fokus pada provinsi yang penambahan kasus baru positif COVID-19 di wilayahnya masih tinggi. Terutama provinsi di wilayah Jawa.

“Di Jawa terutama agar dibantu diberikan dukungan penuh untuk provinsi Jawa Timur terutama yang berkaitan dengan kesiapan rumah sakit rujukan dan rumah sakit daruratnya, ini Pak Menteri Kesehatan juga Ketua Gugus Tugas betul-betul saya minta Jawa Timur menjadi perhatian,” kata Jokowi.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close