Nasional

Jokowi Sapa Wisatawan di Titik Nol Kilometer Yogyakarta

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengejutkan ratusan wisatawan yang berkumpul di kawasan Malioboro, atau tepatnya di titik nol kilometer Yogyakarta.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut berjalan-jalan menyapa wisatawan bersama putra bungsunya Kaesang Pangarep, Senin (30/11/2019) malam.

Presiden Jokowi menyambangi Yogyakarta setelah melakukan kunjungan kerja di Semarang, Jawa Tengah. Kehadirannya ke Kota Gudeg diketahui untuk beristirahat sebelum meresmikan Bendung Kamijoro yang terletak di aliran sungai Kali Progo, Desa Kamijoro, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Selasa (31/12/2019) siang.

Kepala Negara tampak mengenakan jaket merah bertulis Bulls Syndycate dibelakangnya dengan paduan kemeja putih, Jokowi bersama Kaesang Pangarep keluar dari Gedung Agung Yogyakarta pukul 20.43 WIB.

Seorang wisatawan dari Tasikmalaya, Yoga Nugraha (34) mengaku senang dapat kesempatan bisa berswafoto dengan mantan Wali kota Solo itu.

“Saya senang sekali bisa berfoto dengan beliau. Awalnya saya tidak tahu kenapa ada rame-rame. Setelah saya lihat ada pak Jokowi. Langsung saya mendekati lokasi dan minta berfoto. Alhamdulilah saya dipanggil beliau dan mendekat akhirnya bisa dapat foto bersama anak dan ibu saya,” kata Yoga kepada wartawan.

Wisatawan asal Tasikmalaya, Yoga Nugraha bersama keluarga menunjukkan foto bersama Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Kilometer 0, Malioboro, Yogyakarta, Senin (30/12/2019). (SuaraJogja.id/Baktora)
Wisatawan asal Tasikmalaya, Yoga Nugraha bersama keluarga menunjukkan foto bersama Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Kilometer 0, Malioboro, Yogyakarta, Senin (30/12/2019). (SuaraJogja.id/Baktora)

Yoga mengatakan ibu dan anaknya sudah lama mengidam-idamkan untuk berswafoto dengan Jokowi. Kehadirannya ke Yogyakarta hanya untuk berlibur.

“Memang sudah lama ibu saya ingin berfoto dengan pak Jokowi. Apalagi anak saya, dia ini pernah mengatakan kepada saya suatu saat punya foto bersama presiden Jokowi. Akhirnya keinginan itu terwujud. Saya ke Yogyakarta hanya untuk karya wisata,” papar Yoga.

Mendapat kesempatan berswafoto dengan Jokowi, Yoga juga mendapat pesan untuk berhati-hati saat kembali ke kampung halaman.

“Setelah foto selesai, beliau berpesan untuk hati-hati ketika kembali ke Tasikmalaya. Dia juga mengatakan untuk menikmati liburan tahun baru ini,” katanya.

Jokowi bersama Kaesang mengitari sejumlah lokasi di kilometer 0. Pihaknya juga menyambangi pedagang kaus di sisi Selatan Malioboro. Kepala Negara kemudian kembali ke gedung Agung Yogyakarta pukul 21.22 WIB.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close