Nasional

Jokowi Presiden Pertama yang Injakkan Kaki di Tanah Asmat

ASMAT, SENAYANPOST.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata menjadi Presiden Republik Indonesia pertama yang menginjakkan kakinya di tanah Asmat, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana tiba di Pelabuhan Agats, Kamis (12/4/2018) sekitar pukul 12.40 WIT. Jokowi yang mengenakan kemeja putih dengan lengan tergulung beserta rombongan datang menggunakan helikopter milik TNI Angkatan Darat.

Kepala Negara juga menghadiri sejumlah acara di kabupaten yang baru saja diserang kejadian luar biasa campak dan gizi buruk itu.

Pertama, Jokowi dan Iriana akan menemui ibu-ibu dan anak-anak di Gedung Serba Guna Widya Mandala. Jokowi akan meminta masukan mereka terkait peningkatan kualitas hidup di sana.

Setelah itu, Jokowi dan rombongan akan meninjau salah satu proyek infrastruktur di Agats berupa instalasi penampungan air bersih dan jembatan.

Jokowi juga mengunjungi salah satu museum di Agats. Terakhir, Jokowi dan Iriana mampir ke salah satu pasar tradisional yang baru dibangun pemerintah.

Presiden beserta rombongan mengendarai sepeda motor listrik untuk menghadiri satu per satu acara. Motor listrik adalah moda transportasi utama di kabupaten ini.

Presiden beserta rombongan akan bertolak dari Asmat ke Timika pada Kamis sore. Akses yang sulit salah satu penyebab banyak anak-anak Asmat meninggal karena campak dan gizi buruk. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close