Nasional

Jokowi: Perempuan Indonesia Adalah Ibu Bangsa

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com — Presiden Jokowi pada pembukaan Sidang Umum ke-35 International Council of Women dan Temu Nasional 1000 Organisasi Wanita di Yogyakarta, Jumat (14/9/2018) mengajak agar perempuan Indonesia menjadi Ibu Bangsa.

“Kiprah para wanita, ibu, dan perempuan negara kita tidak kalah bila dibandingkan dengan negara lain,” jelasnya.
Bahkan dari penghelatan Asian Games 2018, dari 31 medali emas yang berhasil menempatkan Indonesia di peringkat empat. Sebanyak 12 medali emas disumbangkan atlet perempuan.

Mengutip pesan yang pernah disampaikan pada peringatan Hari Ibu tahun lalu di Raja Ampat. Jokowi kembali menegaskan perempuan Indonesia harus menjadi ‘Ibu Bangsa’

Sebagai Ibu Bangsa, kata Presiden perempuan Indonesia memiliki tugas dan tanggung jawab besar dalam membentuk generasi di masa depan. Menurut Presiden pengertian Ibu Bangsa adalah ibu, perempuan, wanita  yang mampu mendidik anak-anaknya sebagai penerus masa depan bangsa.

“Ibu yang mampu memperbaiki mentalitas bangsa. Ibu yang mampu menjaga moral bangsa. Ibu yang mampu mengajak anak dan cucunya menjaga alam,” katanya.

Menurut Presiden pula, Ibu Bangsa adalah Ibu yang mampu menggerakan ekonomi tidak hanya sebagai pendapatan tambahan namun memberi dampak nyata ke masyarakat.

Baginya dengan melihat peran dan tugas Ibu Bangsa, tidak selayaknya perempuan Indonesia mendapatkan predikat ‘Emak-Emak’.

“Saya menyetujui apa yang tadi dinyatakan Ketua Kowani yang menyatakan perempuan Indonesia bukan emak-emak. Tetapi Ibu Bangsa,” katanya disambut tepuk tangan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close