Politik

Jokowi Pastikan Kandidat Cawapresnya Mengerucut dari 10 Jadi 5 Nama

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Joko Widodo (Jokowi) memastikan kandidat bakal calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya di Pemilu 2019 telah mengerucut menjadi lima nama.

Petahana di Pilpres 2019 ini menyatakan kelima nama tersebut masih dalam tahap penggodokan yang dilakukan oleh tim internalnya

“Namanya digodok ya sudah mengerucut, 10 mengerucut ke lima,” kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Jokowi belum mau membuka nama dan ciri-ciri yang akan menjadi Cawapresnya itu. Sebab, mantan Guberbur DKI Jakarta itu masih harus mematangkannya terlebih dahulu bersama para pendukung dan partai koalisi di pemerintahan.

“Bisa partai, bisa nonpartai, bisa profesional, bisa sipil, bisa TNI-Polri. Semuanya bisa. Biar matang dulu, nanti akan kami sampaikan pada saat yang tepat,” ucap dia.

Lebih jauh, Jokowi meminta kepada semua pihak untuk bersabar menanti calon pendampingnya dalam Pilpres 2019. Apalagi, lanjut dia, masa pendaftaran Capres dan Cawapres tinggal beberapa minggu ke depan.

“Pengumuman ini nunggu matang dulu. Kalau belum matang gimana? Misalnya seminggu lagi mau dikeluarkan belum matang, dua minggu lagi dikeluarkan belum matang. Nunggu matang,” pungkasnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close