Nasional

Jokowi Pakai Jas Hujan Plastik Tinjau Longsor di Bogor

BOGOR, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi pagi ini meninjau lokasi banjir di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Beralaskan sneaker, Jokowi menerjang jalan berlumpur di desa yang aksesnya sempat terputus itu.

Dilansir kumparan, mula-mula Jokowi menuju ke Kantor Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor, untuk melihat kondisi desa yang diterjang banjir, sekaligus memberikan bantuan.

Sekitar 20 menit berdialog dengan tokoh desa dan warga, Jokowi lalu berjalan menuju Desa Kiarapandak yang jalannya terputus karena longsor.

Namun baru tiba di jalan yang tertutup longsor, hujan deras tiba-tiba turun dan Jokowi spontan menutupi kepalanya dengan tas dengan tetap menyalami warga.

Paspampres yang berjaga bergegas membuka payung untuk Jokowi. Namun lantaran hujan deras, Jokowi inisiatif memakai jas hujan plastik berwarna hijau.

Belum diketahui mengapa jas hujan plastik yang dipakai. Sambil tetap dipayungi, Jokowi kembali ke kantor desa.

Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Terawan, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Pak Jokowi, orang nomor satu nih datang ke sini,” teriak warga.

Usai kunjungan ke Sukajaya, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan dengan helikopter ke Lebak yang juga diterjang bencana banjir bandang.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close