Olahraga

Jokowi Optimistis Papua Lahirkan Banyak Atlet di PON 2020

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis kawasan papua akan melahirkan banyak talenta di bidang olah raga alias atlet pada Pekan Olah raga Nasional (PON) 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan Jokowi ketika memimpin rapat terbatas (ratas) persiapan penyelenggaraan hajatan olah raga terbesar di Tanah Air tersebut.

Dalam pengantarnya, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa PON merupakan ajang olahraga terbesar di Indonesia yang akan diikuti oleh puluhan ribu atlet dan ofisial dari 34 provinsi. Sehingga, persiapan pesta olahraga terbesar di Tanah Air perlu dimaksimalkan.

Jokowi juga meminta Gubernur Papua Lukas Enembe untuk membuat rencana pemanfaatan sarana prasarana olahraga tersebut. Terutama untuk pembinaan bibit-bibit unggul anak-anak Papua di bidang olahraga.

“Saya yakin (dari) Tanah Papua akan lahir talenta-talenta yang hebat di bidang olahraga, termasuk sepak bola, atletik, dan cabang-cabang olahraga lainnya,” pungkasnya. Dita angga

Sebelumnya diberitakan, Jokowi meminta infrastruktur pendukung yang dibangun bukan hanya untuk ajang PON. Dia ingin agar sarana dan prasarana tersebut juga dimanfaatkan usai penyelenggaraan PON.

“Jangan sampai setelah pelaksanaan PON dan Peparnas, sarana dan prasarana olahraga yang sudah dibangun dengan biaya yang tidak sedikit justru tidak dimanfaatkan sehingga menjadi rusak dan tidak terawat,” katanya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close