Nasional

Jokowi Minta Polri, TNI dan BIN Jamin Keamanan saat Ramadhan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala BIN Budi Gunawan untuk menjaga keamanan Ramadhan.

Apalagi aksi teror masih marak di Tanah Air. Untuk itu, ia meminta mereka mengendalikan keamanan dengan mengedepankan persaudaraan dan kerukunan sosial.

“Saya perintahkan Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala BIN terus menjaga, mengendalikan keamanan karena besok kita segera menyongsong pelaksanaan ibadah puasa,” ujar Jokowi di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/5).

Hal itu, kata Jokowi, perlu dilakukan guna meyakinkan seluruh umat Muslim di Indonesia bisa menunaikan ibadah puasanya dengan rasa aman dan damai.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala BIN Budi Gunawan yang terlihat duduk sejajar langsung mencatat instruksi itu sambil menganggukkan kepala.

Jokowi turut menginstruksikan mereka terus mengedepankan semangat persaudaraan dan kerukunan sosial di seluruh lapisan masyarakat.

Jokowi juga menginstruksikan seluruh menteri dan kepala lembaga memberi tahu masyarakat dan dunia bahwa Indonesia saat ini dalam kondisi aman.

“Seluruh kementerian dan lembaga saya ingin sampaikan narasi termasuk ke dunia internasional, penting sekali Indonesia aman dan tetap fokus bekerja,” ucap dia.

Kepastian keamanan Indonesia perlu disampaikan kepada dunia karena tahun ini akan menjadi tuan rumah dua acara bertaraf internasional salah satunya adalah Asian Games 2018, Agustus mendatang di Jakarta dan Palembang.

Acara lainnya adalah pertemuan tahunan International Monetary Fund dan World Bank di Bali pada Oktober mendatang.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close