Nasional

Jokowi Minta Polri dan KPK Kompak Awasi Anggaran COVID-19 Rp695 Triliun

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dalam memperingati HUT ke-74 Polri, Presiden Jokowi memberi pesan khusus. Polri diminta untuk meningkatkan sinergi antarlembaga, khususnya dengan Kejaksaan dan KPK.

Hal itu disampaikan Presiden seusai upacara peringatan HUT Polri di Istana Kepresidenan Jakarta.

“Saya juga perintahkan jajaran Polri, Kejaksaan, KPK untuk terus memperkuat sinergi, kerja sama. Tolong pelaksanaan program penanganan COVID-19 dibantu percepatannya, diawasi penggunaan anggarannya yang sampai Rp 695,2 T dan bahkan bisa lebih besar bila diperlukan,” kata Jokowi.

Ke depan, Jokowi berpesan agar aspek pencegahan harus lebih dikedepankan. Ia meminta Polri agar tak menunggu ketika ada masalah.

“Kalau ada potensi masalah? harus diingatkan, kalau ada niat buruk korupsi harus ditindak, gigit saja, tidak boleh ada satupun yang main main,” ujar Jokowi.

“Walaupun sekarang Polri fokus tangani pandemi tapi berbagai agenda strategis enggak boleh dilupakan. Polri harus terus mereformasi diri secara total, memperbaiki diri supaya lebih profesional dan modern,” sambung Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden juga tak lupa memberikan apresiasi pada pengabdian Polri selama ini di masyarakat. Tak hanya itu, Presiden juga ikut mendoakan para prajurit Polri yang gugur di medan tugas.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dalam menegakkan hukum serta memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Mari kita doakan kepada prajurit yang gugur agar diberikan tempat yang mulia oleh tuhan Yang Maha Esa. Semoga seluruh personel dan keluarga diberikan kesehatan,” kata Jokowi.

Dalam upacara itu juga turut hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan juga para Kepala Staf TNI.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close