Nasional

Jokowi Minta Maaf Menteri Keuangan dan Menteri PU PR, Ada Apa?

JAKARTA, SENAYANPOST.com –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan permintaan maaf kepada para menteri di Kabinet Kerja. Tetapi Jokowi meminta maaf secara khusus pada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

“Bu Menteri Keuangan pernah saya telepon tengah malam, Pak Basuki (Menteri PUPR) juga saya kira, itu gangguan-gangguan harus saya lakukan karena negara ini memerlukan kerja kita semuanya,” kata Jokowi dalam acara perpisahan di Istana Presiden, Jumat (18/10/2019).

Ucapan maaf ini disampaikan Jokowi dalam acara perpisahan dengan jajaran menteri Kabinet Kerja Jilid I. Sebagaimana diketahui, hari ini merupakan hari kerja terakhir menteri Kabinet Kerja sebelum pelantikan Jokowi-Maruf pada 20 Oktober 2019.

 

Tak hanya telepon tengah malam, Presiden Jokowi juga mengaku kerap memanggil menteri dan dirjen secara tiba-tiba. Jokowi bilang, hal ini terpaksa dan harus dilakukan untuk mendapatkan data secara cepat.

“Malam-malam, subuh, karena memang kita diberi tanggung jawab di Indonesia,” tambah Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran kabinet kerja yang selama lima tahun membantu pekerjaannya.

“Terima kasih Pak Wapres saya mohon maaf apa bila dalam sehari-hari ada hal yang kurang berkenan, saya manusia biasa penuh kekhilafan ketidak tahuan banyak hal yang kita berinteraksi 5 tahun pada yang kurang berkenan,” tukas dia.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close