Politik

Jokowi Minta JK Masuk Tim Kampanye Pilpres 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa Presiden Jokowi telah memberikan arahan kepada para ketum parpol pendukungnya, di mana salah satunya meminta Wapres Jusuf Kalla bergabung dalam tim pemenangannya.

“Jadi yang penting tadi Bapak Presiden juga memberikan arahan bahwa timsesnya adalah Pak Jusuf Kalla,” kata Airlangga di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Namun, Airlangga tidak menyebutkan peran JK dalam tim pemenangan. Hanya dipastikan JK ada dalam tim yang diisi oleh beberapa tokoh dan pengurus partai politik.

JK yang sudah dua kali menjadi wakil presiden saat ini masih terhalang dengan aturan untuk kembali ikut Pilpres. Dia sempat mengajukan diri sebagai pihak terkait dalam uji materi terkait masa jabatan wakil presiden.

Meski terkendala aturan, JK tetap berperan dalam Pilpres 2019. Mulai dari pengurus Golkar hingga Presiden Joko Widodo sempat mengunjungi JK untuk membahas masalah tersebut.

Untuk pasangannya dalam Pilpres 2019, Jokowi telah memilih Ma’ruf Amin. Ketua MUI itu dipilih setelah berkonsultasi dengan partai pendukung dan relawan.

Sebelum pililhan jatuh ke Ma’ruf, ada beberapa nama yang beredar, salah satunya JK.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close