Politik

Jokowi Minta Anggota DPRD Edukasi Masyarakat Agar Tak Terprovokasi Hoax

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta anggota DPRD menjaga situasi di daerah agar tetap aman, termasuk menjaga soal pemberitaan di media sosial. Apalagi dalam pelaksanaan Pilkda serentak di wilayah Indonesia, ujaran kebenciran dan berita bohong makin marak.

“Saya titip, betul-betul titip agar suasana pilkada itu betul-betul kita jaga semua agar urusan politik jalan, dan ekonomi juga tetap berjalan,” ujar Jokowi di hadapan anggota DPRD Provinsi seluruh Indonesia di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Ia meminta agar anggota DPRD tidak terprovokasi ujaran kebencian dan berita bohong di media sosial, Sebagian masyarakat Indonesia juga banyak yang belum siap dengan media sosial dan menanggap semua informasi di media sosial adalah benar.

“Jangan sampai seperti saat ini, di media sosial ada berita tidak benar, bohong, berita fitnah, ada di mana-mana, dan bisa kita lihat. Dan kita harus tahu juga masyarakat kita ini banyak yang belum siap dan menganggap berita itu benar,” jelasnya.

Jokowi berharap, anggota DPRD bisa memberikan pendidikan kepada masyarakat mengenai media sosial. Terutama untuk menangkal berita-berita hoax.

“Jadi saya harap kita semua, tugas kita untuk mengedukasi masyarakat, memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga ketenangan dalam demokrasi, dalam politik dan kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi dan berpolitik betul-betul semakin hari semakin baik, tidak mempan dijebak hoax, kabar bohong dan tidak mempan dimasuki fitnah yang tidak baik,” katanya.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close