HukumNasional

Jokowi Mengaku Sedih Romahurmuziy Ditangkap KPK

MEDAN, SENAYANPOST.com – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) sedih atas ditangkapnya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebab, ia selama ini berteman baik dengan pria yang akrab disapa Rommy itu. Bahkan, Rommy juga telah membawa PPP untuk mengusungnya bersama Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Di Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Rommy juga menjabat sebagai anggota Dewan Penasihat. ”

Apa pun, Rommy adalah kawan kami. Sudah lama dan ikut dalam Koalisi Indonesia Kerja. Kami sangat sedih dan prihatin,” kata Jokowi di Medan, Sabtu (16/3/2019).

Kendati demikian, Jokowi tetap menghormati langkah KPK yang menahan Rommy dan menetapkannya sebagai tersangka. KPK menetapkan Rommy sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi dalam seleksi jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Pengumuman penetapan tersangka tersebut disampaikan pimpinan KPK Laode M Syarif didampingi Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam jumpa pers di KPK, Sabtu (16/3/2019).

Menurut Laode, Romahurmuziy selaku anggota DPR diduga sebagai penerima suap dari HRS, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur dan MFQ, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik.

Rommy ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani rangkaian pemeriksaan setelah tertangkap tangan tim KPK, Jumat (15/3/2019). Romy terjaring operasi tangkap tangan bersama lima orang lain.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close