Nasional

Jokowi-Ma’ruf Kantongi Dukungan dari Ulama Banten Selatan

BANTEN, SENAYANPOST.com – Dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus menguat.

Pada Minggu (18/11/2018) kemarin, ulama seantero Banten Selatan menyampaikan dukungannya secara langsung di pesantren An Nawawi di Tanara, Banten.

Pada kegiatan pemberian dukungan ini, ada sekitar 100 ulama pemimpin pondok pesantren maupun majelis taklim yang datang. Dukungan diberikan karena Ma’ruf dinilai merepresentasikan ulama besar sekaligus putera daerah Banten.

Kegiatan diawali shalawat bersama para ulama. Ma’ruf pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Ia juga meminta doa untuk menghadapi Pilpres 2019.

Ma’ruf menilai Pilpres kali ini bukan sebatas memilih calon pemimpin negara. Tapi juga pertarungan ideologi antara kelompok yang menginginkan perubahan atas dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mereka yg berkehendak melenyapkannya Islam Sunni yang moderat dari Bumi Pertiwi.

“Mari meneguhkan arah Pilpres 2019 sebagai upaya dalam kerangka himayatud daulah dan himayatul aqidah alatthariqati ahlussunah wal jama’ati,” ucap Ma’ruf, Minggu, 18 November 2018.

Ulama se-Banten Selatan menyambut baik seruan ini dan bertekad memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 secara mutlak di Banten. Acara penyampaian dukungan ini diakhiri dengan doa bersama. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close