Nasional

Jokowi Kurban Sapi 1,2 Ton di Lampung

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi mengirimkan sapi kurban di Lampung. Kurban seberat 1,2 ton itu diberikan secara simbolis oleh Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, seusai melaksanaan Salat Idul Adha di Lapangan 043 Gatam, Bandarlampung, Rabu (22/8/2018).

Sapi bertubuh besar yang berasal dari peternakan di Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung ini, berjenis metal dengan kisaran harga antara Rp80 juta sampai Rp85 juta.

Menurut pengantar sapi, Benny, sapi kurban dari Presiden Jokowi itu dirawat selama empat tahun. Secara normal, sapi jenis ini beratnya mampu mencapai hingga 15 kuintal.

“Berat sapi awal dirawat sekitar 500 klogram. Pakannya biasa, diberi pakan konsentrat. Tapi, campurannya macam-macam,” ujar Benny.

Peternakannya, jelas dia, pada Idul Adha tahun ini, memproduksi sekitar 50 ekor sapi metal. Sapi-sapi tersebut disebar ke Lampung dan luar Lampung.

AMPUNG, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi mengirimkan sapi kurban di Lampung. Kurban seberat 1,2 ton itu diberikan secara simbolis oleh Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, seusai melaksanaan Salat Idul Adha di Lapangan 043 Gatam, Bandarlampung, Rabu (22/8/2018). Sapi bertubuh besar yang berasal dari peternakan di Gadin
KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close