Features

Jokowi: Kalau Menang ya Selalu Senang

JAKARTA, SENAYANPOST.com– Ditunggu kedatangannya oleh puluhan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN), Presiden Terpilih 2019-2024 Joko Widodo akhirnya muncul juga di Restoran Seribu Rasa Menteng. Didampingi Kepala KSP Moeldoko, Menseskab Pramono Anung, dan Sekretaris TKN Hasto Kristianto Jokowi mengumbar senyum lebar memasuki ruangan pertemuan.

Sudah menunggu di sana ada Wakil Presiden Terpilih KH Ma’ruf Amin, Wapres Jusuf Kalla, mantan Wapres Try Sutrisno, Ginandjar Kartasasmita, Agung Laksono dan sejumlah tokoh pendukukung Koalisi Indonesia Kerja lainnya.

Setelah kata pengantar singkat dari Ketua Umum TKN Erick Tohir, giliran Jokowi memberikan sambutan. Santai dan tanpa basa-basi Jokowi yang mengenakan kemeja putih pun memberikan sambutan.

“Kok kelihatan senang semua. Padahal mau dibubarkan,” ini awal sambutannya yang disambut tepuk tangan dan gelak tawa hadirin.

“Iya kalau menang itu memang senang saja. Di mana-mana ya senang. Coba kalau kalah ke mana-mana ya nggak enak. Ke tempat yang menang ya nggak enak. Juga ke tempat yang kalah,” kata Jokowi, yang disambut tawa keras yang hadir.

Jokowi lalu menceritakan ketika bersama rombongan mau ke NTB, ada yang mempertanyakan setengah memprotes, “Kok ke NTB Pak? Kita kan kalah di sana,” cerita mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Ya pokoknya karena menang ya senang saja,” lanjutnya.

Barulah kemudian Jokowi menyatakan TKN Jokowi-Ma’ruf bubar, setelah mengucap hamdalah dan ucapan terima kasih kepada segenap TKN dan semua pihak yang mendukung dirinya bersama KH Ma’ru Amin.

Suasana pembubaran TKN di ruang resto yang sempit itu sangat cair. Setelah doa dibacakan KH Ma”ruf Amin para anggota TKN pun menghampiri meja tempat duduk Jokowi yang diapit Jusuf Kalla dan KH Ma’ruf Amin. Ada juga Menko Puan Maharani dan Try Sutrisno melingkar di sana.

Pak Jokowi pun meladeni anggota untuk berbincang, foto bersama, dan selfie para awak TKN yang baru saja dibubarkan. TIdak berhenti di situ, dengan wajah sumringah orang nomor satu di Republik ini pun nyamperin para wartawan di halaman resto untuk wawancara dan ambil foto. Hidangan yang disiapkan di ruang VIP pun dilewatkannya.

Sebagaian besar yang hadir pun tak sempat merasakan hidangan Restoran Seribu Rasa, karena sudah menjelang Maghrib. (*)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close