Sepak Bola

Jokowi Janji Carikan BUMN untuk Jadi ‘Bapak Angkat’ Timnas U-16

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi berjanji akan mencarikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bisa mendukung kebutuhan anggaran bagi tim nasional sepak bola Indonesia U-16.

“Saya juga tadi janji mencarikan BUMN yang akan menjadi ‘bapak angkat’ sehingga mereka bisa terkonsentrasi penuh di-back up oleh sebuah anggaran dalam mempersiapkan U-16 ini ke depannya,” tutur Jokowi usai menerima pemain dan ofisial Timnas U-16 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Namun, Jokowi belum mengetahui BUMN apa yang tepat untuk menjadi bapak angkat Timnas U-16 ini. “Belum, karena ini baru usulan, masih saya carikan,” kata dia.

Jokowi mengapresiasi capaian Timnas U-16 yang berhasil menjadi juara Piala AFF, kompetisi tingkat Asean.

Kepala Negara juga mengapresiasi perjuangan Timnas U-16 di Piala Asia, meski harus terhenti di babak perempat final setelah kalah dari Australia dengan skor 2-3.

Jokowi meyakini Timnas U-16 akan lebih berprestasi lagi jika terus berlatih keras.

“Oleh karena itu, saya titip tadi agar U-16 ini terus dibawa try out ke kompetisi-kompetisi tingkat dunia sehingga betul-betul terasah skill dan pengalamannya,” ujarnya

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, BUMN yang terpilih nantinya bisa membiayai para pemain untuk menempuh pendidikan para pemain Timnas U-16 hingga bangku kuliah.

Menurut dia, tak perlu payung hukum khusus bagi BUMN yang hendak menjadi sponsor Timnas U-16. Sebab, BUMN bisa menggunakan dana corporate social responsibility (CSR).

“Langsung saja, mereka kan punya CSR, ya. Itu otomatis,” ucap Imam.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close