Politik

Jokowi Janji Bangun Tol Singkawang-Pontianak

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) berjanji membangun sejumlah infrastruktur di Kalimantan Barat, setelah memastikan infrastruktur jalan utama di kawasan perbatasan provinsi itu dengan Malaysia beres.

Hal itu disampaikan saat berkampanye terbuka di Kabupaten Kubu Raya, Rabu (27/3/2019).

Jokowi menyinggung kemungkinan membangun tol yang menghubungkan Singkawan dengan Pontianak, jembatan di Kabupaten Sambas, pelabuhan di Kabupaten Mempawah, dan lain-lain.

“Keinginan tol Singkawang-Pontianak dibangun, tim akan segera melihat; akan melihat kelayakan. Apabila selesai, akan kita putuskan. Ada juga jembatan Sungai Sambas Besar (Kabupaten Kabupaten Sambas), ini juga akan dibangun. Ada Pelabuhan Kijing (Kabupaten Mempawah) akan selesai tahun ini,” katanya.

Infrastruktur-infrastruktur vital itu, katanya, dibangun bukan untuk dijadikan monumen.

“Ini demi mobilitas ekonomi dan barang. Ini adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar dia.

Jokowi dalam kesempatan itu juga menyebutkan pembangunan infrastruktur, terutama jalan, di kawasan perbatasan Kalimantan Barat dengan Malaysia.

Dia mengklaim sudah sepuluh kali berkunjung ke Kalimantan Barat sejak menjabat presiden. Sejak itu pula sampai sekarang dia mengaku tahu sudah banyak perubahan di kawasan perbatasan Kalbar.

“Coba sekarang bandingkan,” pinta Jokowi kepada massa simpatisan yang menghadiri kampanye itu.

“Entikong (Kabupaten Sanggau) bagus, ndak? Nanga Badau (Kabupaten Kapuas Hulu) bagus, ndak? Aruk (Kabupaten Sambas) bagus, ndak? Coba lihat jalan perbatasan mulus, ndak?” lanjutnya.

Jalan-jalan atau perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalbar, katanya, sudah mulus dan bagus. Ribuan orang di lapangan itu serentak menjawab sudah bagus dan mulus ketika sang kandidat petahana menanyakan pendapat massa tentang jalan-jalan di perbatasan.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close