Politik

Jokowi: Jan Ethes Main Boom-boom Car, Masak Dibilang Kampanye?

BEKASI, SENAYANPOST.com – Jokowi akhirnya berkomentar soal cucunya, Jan Ethes yang dipermasalahkan oleh kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Jokowi menuturkan, sudah sewajarnya ia mengajak Ethes bermain.

“Udang, udang kok larinya ke Jan Ethes? Bagaimana? itu cucu saya. Jan Ethes itu cucu saya. Ya kan? Nggak boleh saya ajak main boom-boom car? Nggak boleh saya ajak antar ke toko? Nggak boleh saya ajak jalan-jalan ke Kebun Raya? Nggak boleh kita sekeluarga bareng diminta media TV untuk diwawancara? Nggaklah,” ujar Jokowi usai acara panen udang di Muara Gembong, Bekasi, Rabu (30/1/2019).

Dalam berbagai kesempatan, Jokowi kerap mengajak Ethes jalan-jalan ke mal, makan bersama, hingga meladeni sesi wawancara di televisi. Menurutnya, hal tersebut masih dalam batas wajar.

“Itu sebetulnya kita ini keluarga yang wajar-wajar saja. Dekat dengan cucu, dekat dengan anak,” ungkap Jokowi.

Jokowi menegaskan tidak melibatkan Ethes dalam kegiatan kampanye Pilpres 2019. Ia tidak pernah mengajak cucunya ke forum kampanye.

“Saya kira normal-normal saja seperti keluarga-keluarga yang lain. Masa gak boleh. Masa kayak gitu dibilang kampanye. Kampanye yang mana? Kan nggak pernah saya ajak teriak-teriak di forum kampanye,” katanya.

Polemik ini bermula dari pernyataan Ketua Tim Cakra 19, Andi Widjajanto yang menyebut Ethes sebagai salah satu keunggulan Jokowi di Pilpres 2019. BPN Prabowo menyoal omongan Andi.

BPN meminta Bawaslu mengusut pernyataan Andi. BPN meminta Bawaslu untuk menginvestigasi alasan Andi menyebut Jan Ethes sebagai salah satu keunggulan Jokowi di Pilpres 2019.

“Diusut, dong. Ya kita usulkan Bawaslu menginvestigasi pernyataan Saudara Andi Widjajanto itu. Panggil Andi Widjajanto, selidiki, kenapa dia mengatakan hal seperti itu,” kata juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close