Nasional

Jokowi Inginkan Penguatan TNI-Polri untuk Jaga Kedaulatan NKRI

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menggelar rapat tingkat pimpinan (Rapim) di Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rapim ini akan berlangsung selama dua hari, Rabu hingga Kamis (22-23/1/2020).

Hajatan besar pertama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajaran Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Terlihat Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis turut mendampingi Jokowi.

Ada beberapa hal yang menjadi poin utama dalam pengarahan Jokowi. Termasuk penguatan TNI dan Polri untuk menjaga kedaulatan NKRI, diplomasi pertahanan, hingga kemandirian industri pertahanan Indonesia.

Setelah memberikan pengarahan, Jokowi bersama jajarannya meninjau pameran alutsista buatan industri dalam negeri yang terdiri dari BUMN dan BUMS.

Saat meninjau, Jokowi tampak didampingi Menteri Prabowo dan Menko Mahfud. Mereka terlihat khusyuk mendengarkan presentasi mengenai drone yang dipamerkan.

Dalam peninjauan ini, Jokowi juga mendapat penjelasan berbagai produk alutsista dalam negeri dari para direktur utama perusahaan-perusahaan yang ikut pameran. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close