Nasional

Jokowi Ingin Undang Trump ke Indonesia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi mengaku tidak akan ragu mengundang Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk datang ke Indonesia

Hal tersebut dikemukakan Jokowi dalam sebuah wawancara dengan The Associated Press pada Jumat (26/7/2019), seperti dilansir AP, Sabtu (27/7/2019).

Dalam wawancara tersebut, Jokowi sempat ditanya atas sikap anti-muslim Trump, termasuk pembatasan jalan terhadap masyarakat dari beberapa negara mayoritas muslim.

Jokowi pun menjawab, para pemimpin dunia saat ini harus menahan diri lebih jauh dalam menghadapi diskriminasi yang membawa isu keagamaan, ras, atau etnis.

Namun, Jokowi mengatakan, pemerintah Indonesia akan dengan senang hati mengajak Trump untuk berkunjung ke Indonesia. Menurutnya, masyarakat Indonesia akan menyambut Trump dengan baik.

“Pemerintah dengan senang hati mengundang Trump untuk mengunjungi Indonesia,” kata Jokowi dilansir dari AP.

“Dan saya pikir masyarakat Indonesia juga akan menyambut baik jika Presiden Trump mengunjungi Indonesia,” jelasnya.

Meski demikian, belum diketahui kapan rencana untuk mengundang Trump ke Indonesia bisa direalisasikan. Pihak Istana, bahkan belum mengetahui mengenai rencana ini.

“Itu terserah Presiden, tentunya disesuaikan dengan agenda negara,” ujar Staf Khusus Presiden Adita Irawati, seperti dikutip dari detikcom.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close