Jokowi Ingin Rest Area Diisi Kuliner Lokal Bukan McD, Starbucks atau Brand Asing Lainnya

Jokowi Ingin Rest Area Diisi Kuliner Lokal Bukan McD, Starbucks atau Brand Asing Lainnya

KARTASURA, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pengelola jalan tol untuk bisa mengajak para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ikut berpartisipasi mengembangkan ekonomi di jalan tol tersebut.

Salah satu yang menjadi fokus Presiden adalah terkait keikutsertaan UMKM dalam pengelolaan ekonomi di rest area jalan tol.

“Saya singgung rest area, jangan sampai titik-titik yang ada kegiatan ekonomi, justru diisi brand asing, harus ada brand lokal di situ,” ujar Jokowi saat meresmikan jalan tol Ngawi-Kertosono segmen Solo-Sragen sepanjang 35,2 kilometer, di pintu tol Ngemplak, Boyolali Jawa Tengah, pada Minggu (15/7/2018)..

Selain itu, Jokowi juga meminta para pengelola tol di seluruh Indonesia untuk bantu mengembangkan brand lokal itu dan bisa menjual produk lokal di lokasi rest area di wilayah tersebut.

“Jadi bukan McD (McDonald’s), Kentucky atau Starbucks. Harus diganti sate, gudeg, tahu guling, dan sebagainya yang lokal. Ini harus kerja sama dengan Pemprov, sehingga seperti telur asin, batik, dan sebagainya bisa dijual dan beri manfaat masyarakat sekitar,” ujarnya.