Politik

Jokowi Hadiri Penetapan Diaz Hendropriyono sebagai Ketum PKPI

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri penutupan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Kongres ini memutuskan Diaz Hendropriyono sebagai Ketua Umum PKPI.

Jokowi tiba di lokasi acara, Gedung Sekar Wijayakusuma, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (14/5/2018) pukul 11.20 WIB. Kehadiran Jokowi disambut langsung oleh senior PKPI yakni mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan mantan Ketum PKPI Hendropriyono.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh pendiri PKPI Try Sutrisno. Selanjutnya, Ketua Umum PKPI 2018-2024 Diaz Hendropriyono memberikan orasi politiknya.

Sebelum pidato, Diaz menyampaikan duka atas tragedi yang terjadi di Mako Brimob dan bom di Surabaya.

“Perkenankan saya membuka pidato ini dengan mengucapkan duka yang mendalam atas kejadian di Mako Brimob dan bom di Surabaya,” katanya.

Dia juga menegaskan, siap untuk menjadi Ketua Umum PKPI dan membawa partai tersebut menjadi lebih besar.

“Saya ingin menghaturkan rasa terima kasih yang mendalam atas mandat yang diberikan kepada seluruh pendiri PKPI khususnya Bapak Try Sutrisno. Insyaallah saya nyatakan siap untuk membawa PKPI menjadi pertai yang lebih besar,” kata Diaz.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close