Politik

Jokowi Fokus Bangun SDM di Periode II

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Visi misi ekonomi pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin akan berfokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM). Ini merupakan kelanjutan dari visi ekonomi Presiden Jokowi pada periode pertama.

“Visi ekonomi ke depan akan bergeser dari infrastruktur. Insyaallah kalau terpilih lagi, Pak Jokowi akan investasi besar-besaran di human capital,” ujar Wakil Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Juliari Batubara di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Juliari mengatakan selama menjabat di periode pertama, Presiden Jokowi telah berhasil membangun infrastruktur secara masif di tengah-tengah tantangan ekonomi global yang sulit.

“Pak Jokowi dan tim yakin dengan meningkatnya reliability di bidang infrastruktur, maka akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Oleh karenanya, untuk melanjutkan visi presiden di bidang ekonomi, pasangan Jokowi-Ma’ruf menawarkan visi ekonomi yang menekankan pada pembangunan SDM. Pembangunan SDM juga akan melibatkan pelaku industri.

“Peningkatan SDM bisa dilakukan dengan program-program untuk pendidikan dan juga pendidikan vokasi. Namun, pembangunan SDM juga bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga tanggung jawab pelaku industri,” sebutnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close