Politik

Jokowi Disebut Bakal Reshuffle Kabinet

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi mengumpulkan para pendukungnya dari kalangan artis, influencer, dan pegiat media sosial, di Istana Bogor, Selasa (18/2) lalu. Mereka berdiskusi, saling tukar pikiran tentang permasalahan bangsa.

Salah satu yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah pegiat media sosial Dede Budhiyarto. Ia merupakan relawan Jokowi yang ikut membantu pemenangan di Pilpres 2014 dan 2019.

“Intinya bakal ada reshuffle kabinet,” kata Dede dilansir kumparan, Jumat (21/2/2020).

Dia juga mengunggah di akun twitternya soal rencana reshuffle itu. Di media sosial, akun Dede yang bercentang biru memang dikenal sebagai pendukung garis keras Jokowi.

Ketika ditanya lebih lanjut soal pertemuan itu, Dede tak bersedia menjawab karena sedang dirawat di rumah sakit.

Pertemuan dengan Jokowi itu berlangsung kurang lebih satu jam. Menurut informasi yang dihimpun, Jokowi juga menerima masukan dari para pendukungnya soal berbagai hal.

Sementara itu, belum lama ini lembaga penelitian Indo Barometer merilis hasil survei kepuasan masyarakat terhadap Kabinet Indonesia Maju. Sebanyak 50,1 persen responden mengaku puas dan 4,3 persen merasa sangat puas dengan kinerja menteri Jokowi secara keseluruhan.

Dalam survei tersebut Indo Barometer juga merilis 10 menteri dengan kinerja bagus versi survei. Angka kepuasan tertinggi diraih oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, yakni 26,8 persen. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan berada di posisi buncit, dengan perolehan 0,9 persen.

Kepuasan publik terhadap kinerja Prabowo, seiring dengan tingkat popularitas calon presiden 2019 tersebut. Dia juga berada di posisi tertinggi dalam survei 10 menteri paling dikenal publik, atau meraih 18,4 persen.

Adapun survei nasional ini dilakukan selama 9-15 Januari 2020 dengan total 1.200 responden yang dipilih secara multistage random sampling. Responden terdiri dari warga negara Indonesia (WNI) yang sudah memiliki hak pilih, yaitu minimal berusia 17 tahun atau sudah menikah saat survei dilakukan.

Metode survei dilakukan dengan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. Margin of error survei tersebut sebesar kurang lebih 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Sebelumnya, Kepala Staf Presiden Moeldoko menyatakan apresiasi tingkat kepuasan publik terhadap Kabinet Indonesia Maju.

“Semuanya bekerja dengan keras. Masing masing menteri bekerja dengan optimum. Jadi hasilnya cukup bagus,” katanya awal pekan ini.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan belum ada rencana perombakan kabinet. Fokus Presiden Jokowi saat ini memberikan dukungan penuh kepada semua kementerian untuk fokus berkerja pada bidangnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close