Nasional

Jokowi Dijadwalkan Hadiri Puncak Milad 1 Abad Muallimim–Muallimat Muhammadiyah

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri acara puncak 1 Abad Muallimin – Muallimat Muhammadiyah pada Kamis (6/12/2018) besok di kampus Muallimin Yogyakarta.

“Kami berharap nanti ‘gong’-nya tanggal 6 Desember itu ada upaya pemerintah membantu pembangunan gedung baru Madrasah Muallimin,” kata Panitia Milad 1 Abad Muallimin-Muallimat, Eric di Yogyakarta, Rabu (5/12/2018).

Sejak didirikan oleh Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan pada 1918 madrasah Muallimin hanya ada satu di Yogyakarta. Saat ini, daya tampung madrasah yang berlokasi di Jalan Letjen S Parman, Kota Yogyakarta, itu tidak mampu optimal mengakomodasi tingginya pendaftar setiap tahun.

Oleh sebab itu, katanya, pada acara Milad 1 Abad yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo diharapkan dapat menjadi momentum meralisasikan rencana pembangunan sekolah terpadu baru Muallimin di Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul di atas lahan seluasd 6 hektare.

“Buya Syafii (Syaii Maarif) di situ akan menjadi ketua pembangunan. Buya berharap agar ada peran pemerintah dalam pembangunan itu,” kata dia.

Koordinator Media dan Humas Milad 1Abad Muallimin-Muallimat, Rahmat Chairul mengatakan selain Presiden, sejumlah menteri dari Kabinet Kerja yang dijadwalkan hadir dalam acara itu di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno.

Rahmat menyebutkan jumlah santri di Madrasah Muallimin hingga saat ini mencapai 1.351 orang sedangkan santriwati di Madrasah Muallimat mencapai 1.090 orang yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close