Jokowi dan Jan Ethes Kompak Berbaju Adat di HUT RI

Jokowi dan Jan Ethes Kompak Berbaju Adat di HUT RI

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi tampak ditemani cucunya, Jan Ethes di Istana Merdeka sebelum acara detik-detik Proklamasi kemerdekaan ke-73 RI. Jokowi mengenakan pakaian adat Aceh. Jokowi keluar dengan menggandeng Jan Ethes.

Jan dan Jokowi yang turun dari tangga Istana Merdeka sisi barat terlihat asyik melihat kuda-kuda yang merupakan bagian dari rangkaian yang ikut memeriahkan HUT RI.

Aksi Jan Ethes yang mengenakan basekap hitam mengundang perhatian sejumlah pengunjung dan wartawan. “Jan Ethes, Jan Ethes,” panggil para wartawan.

Jan tampak hanya bergeming. Namun setelah ayahnya, Ghibran Rakabuming menghampirinya, Jan Ethes akhirnya melambaikan tangan ke arah wartawan.

Bahkan Jokowi meminta sendiri meminta agar para wartawan yang bertanya ke cucu pertamanya itu. “Ngomongnya satu kata satu kata saja,” kata Jokowi.

Beberapa kali dipanggil, Jan Ethes nampak merespons dengan senyuman. Bahkan, beberapa kali memberikan tanda “kiss bye” ke arah wartawan.

Jan sendiri diketahui punya panggilan khusus ke Jokowi. “Mbah Wi,” kata cucu mantan Gubernur DKI itu ke kakeknya.

Sementara menyikapi peringatan HUT ke-73, Jokowi menegaskan harus membangun semangat persatuan dan kesatuan. Selain itu, kerukunan perlu dijaga demi kondusivitas negeri.

“Stabilitas politik stabilitas keamanan merupakan modal paling fundamental dalam membangun negara ini,” ujarnya.