Tak Berkategori

Jokowi: Belum Ada Penambahan Wamen

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pernyataan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terkait kemungkinan Jokowi menambah enam wakil menteri lagi di Kabinet Indonesia Maju, ditepis Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Jokowi rencana itu belum ada. “Belum,” kata Jokowi singkat di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Jokowi kembali menjawab ‘belum’ saat disinggung perpres soal pos wamen di sejumlah kementerian.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berbicara kemungkinan Jokowi menambah enam wakil menteri lagi di Kabinet Indonesia Maju. Namun Moeldoko belum menyebut menteri apa saja yang bakal punya wakil.

“Ada enam lagi rencana sih. Rencana. Tapi saya belum saya pastikan,” kata Moeldoko di Rapimnas HKTI di Discovery Ancol Hotel, Jalan Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/11).

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman belum mengetahui jumlah wakil menteri yang akan ditambah Presiden Jokowi. Namun dia mengatakan, seandainya ada penambahan wamen, itu untuk penajaman prioritas.

“Wakil menteri itu untuk tugas khusus, seperti Pak Surya Tjandra Wamen Agraria, yang khusus menangani konflik agraria. Kemudian Wamen BUMN menangani pembiayaan, Wamen Pertahanan untuk industrialisasi pertahanan. Jadi ada kekhususan dan prioritas tugas,” ujar Fadjroel, saat dihubungi, Sabtu (9/11). (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close