Jokowi Beli Obat Terapi Corona di Apotek Bogor, tapi Tak Tersedia

Jokowi Beli Obat Terapi Corona di Apotek Bogor, tapi Tak Tersedia
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Apotek Vila Duta, Kota Bogor, Jumat, 23 Juli 2021. (ISTIMEWA)

BOGOR, SENAYANPOST.com - Presiden Jokowi hari ini (23/7/2021) meninjau ketersediaan obat di salah satu apotek di Kota Bogor. Jokowi mencari obat terapi Covid-19 namun obat yang dibutuhkan tidak tersedia atau kosong.

Mengenakan kemeja putih bercelana hitam, Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 14.20 WIB di Apotek Vila Duta, di Jalan Raya Vila Duta, Bogor Timur, Kota Bogor.

Saat itu, tampak petugas toko tengah melayani beberapa pembeli yang sudah mengantre rapi dengan memakai makser di wajah. Tak lama berselang, Jokowi pun mengajak pelayan apotek berbicara menanyakan obat terapi Covid-19 dan multivitamin.

Apoteker Herly Herinda menuturkan, saat tiba Jokowi menujukkan empat resep obat, di antaranya Invermectin, Avigan, dan multivitamin.

"Hanya saja yang dibeli semuanya kosong. Sudah sebulan belum ada pengiriman dari distributor," kata Herly seusai melayani Jokowi dilansir Beritasatu.

Herly pun menganjurkan untuk mulvitamin lain sebagai pengganti dan Jokowi pun membeli D3 1.000 dan beberapa multivitamin. 

"Pak Jokowi membeli beberapa totalnya di bawah Rp100.000," kata Herly.

Usai membeli, Jokowi pun meninggalkan lokasi dan kembali ke Istana Kepresidenan Bogor.