Politik

Jokowi akan Tampil dengan Kejutan di Debat Kedua

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Debat pilpres kedua bakal digelar pada Minggu (17/2/2019) mengangkat tema Energi dan Pangan, SDA dan Lingkungan Hidup, serta Infrastruktur.

Wakil Ketua TKN Jokowi – Ma’ruf Amin, Arsul Sani mengungkapkan Jokowi kemungkinan akan mengubah gaya debatnya nanti.

Jika pada debat pertama Jokowi tampil ofensif (menyerang), maka di debat kedua Arsul meyakinkan Jokowi akan tampil dengan kejutan.

“Insyaallah Pak Jokowi akan tampil dengan kejutan, jadi tidak gaya monoton,” kata Arsul di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (12/2).

Arsul enggan membeberkan siapa saja ahli yang memberikan masukan terkait materi debat kedua. Ia memastikan para ahli akan membantu Jokowi untuk mempersiapkan debat kedua.

Pada saat debat nanti, Arsul mengatakan Jokowi akan lebih banyak memaparkan program kerja apa saja yang telah dan sedang dilakukan pemerintahannya terkait pangan, energi, lingkungan hidup, dan infrastruktur.

“Apa yang telah, sedang, dan akan dikerjakan. Nah yang sedang itu yang terkait dengan pencapaian dengan pemerintahan sekarang,” tuturnya.

Arsul mengungkapkan, salah satu pencapaian pemerintah yang akan dibeberkan di debat nanti adalah terkait Freeport. Namun, yang nanti akan ditampilkan bukan soal keberhasilan pemerintah bisa menguasai 51 persen saham Freeport, melainkan lebih kepada dampak ekonominya.

“Itu yang akan disampaikan (dampak ekonomi). Bukan faktualnya,” katanya.

Debat kedua nanti akan dilaksanakan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat. Debat antara capres nomor urut 01 Jokowi dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto ini akan dipandu dua moderator, yaitu Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

==

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close