Ekonomi

Jokowi Akan Resmikan Bendungan Rotiklot di NTT

KUPANG, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi akan meresmikan Bendungan Rotiklot di kabupaten Belu, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin, (20/5/2019). Kedatangan Presiden itu merupakan janjinya saat kampaye terbuka belum lama ini di Stadion Sitarda Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Jika saya menang di NTT dengan jumlah suara 80 persen, Provinsi ini menjadi yang pertama saya kunjungi,” kata Jokowi saat itu.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Atambua, ibu kota Kabupaten Belu untuk meresmikan Bendungan Rotiklot yang sudah selesai dibangun dan sudah digunakan.

Pembangunan bendungan itu menggunakan anggaran pendapatan belanja negara (APBN) dan sudah selesai pembangunan pada tahun 2018 lalu.

Bendungan ini merupakan kedua yang sudah diresmikan, setelah sebelumnya pada Januari 2018 lalu meresmikan Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang.

Dengan dua bendungan yang sudah diresmikan itu, maka tersisa lima bendungan lagi yang belum selesai dibangun di NTT.

Bendungan Rotiklot di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan dijadikan sebagai lokasi wisata baru bagi masyarakat di perbatasan RI-Timor Leste.

“Kami yakin, Bendungan Rotiklot yang diresmikan Presiden Joko Widodo, akan menjadi sebuah objek wisata yang menarik di perbatasan NTT – Timor Leste,” kata Kepala Satuan Kerja Balai WIlayah Sungai II Fery Moun Hepy di Bendungan Rotiklot.

Bendungan Rotiklot itu Presiden, Jokowi sendiri melakukan groundbreaking pada 28 Desember 2015. Saat itu, Jokowi menegaskan kepada Kementerian PUPR agar pembangunan Bendungam Rotiklot senilai Rp 496,9 M ini tuntas dalam waktu tiga tahun.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close