Politik

Jokowi Ajak Warga Coblos Paslon Berbaju Putih

SERANG, SENAYANPOST.com – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengajak masyarakat Banten agar mencoblos pasangan capres-cawapres yang mengenakan baju berwarna putih dalam surat suara Pilpres 2019 pada 17 April mendatang.

Jokowi mengatakan hal itu kala berkampanye di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Minggu (24/3).

“Saya ingatkan. Jangan Lupa pilih yang bajunya putih. Karena putih adalah kita,” kata Jokowi dikutip dari CNN Indonesia.

Jokowi lalu mengatakan sangat banyak hoaks yang beredar. Bahkan, lanjutnya, kabar bohong sudah tidak lagi disebarkan melalui media sosial, tetapi juga dari rumah ke rumah. Dia merasa gusar mengenai hal itu.

Jokowi menyinggung soal tuduhan dirinya yang akan menghapuskan azan, menghilangkan pendidikan agama, melegalkan zina, melegalkan pernikahan sesama jenis. Jokowi menekankan bahwa itu sama sekali tidak benar.

“Bohong. Ingat, pendamping saya Bapak Kiai Haji Ma’ruf Amin adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia. Tidak mungkin. Ini adalah fitnah yang menjatuhkan,” ucap Jokowi.

Menurut Jokowi, kabar bohong seperti itu tidak bisa didiamkan karena sudah sangat marak. Jika didiamkan, justru kabar bohong berpotensi dianggap benar.

Dia lantas mengajak masyarakat Banten yang hadir di Stadion Maulana Yusuf untuk turut aktif memerangi kabar bohong atau hoaks. Menurut Jokowi, memerangi hoaks juga demi mempertahankan dan merawat persatuan bangsa.

“Saudara saudara berani melawan hoaks? Berani melawan kabar fitnah? Kita semuanya harus berani. Jangan sampai persatuan kita, jangan sampai persaudaraan kita pecah karena kabar bohong fitnah dan hoax,” ujar Jokowi.

Jokowi melaksanakan kampanye terbuka di Stadion Maulana Yusuf Serang, Banten, Minggu (24/3). Sebelumnya, dia berkampanye di GOR Ciceri yang tidak jauh dari stadion Maulana Yusuf.

Nampak sejumlah elite parpol yang mendampingi Jokowi saat berkampanye di Stadion Maulana Yusuf. Mereka antara lain Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PSI Grace Natalie, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum PKPI Dias Hendropriyono dan sejumlah tokoh lainnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close