JK akan Jadi Inspektur Upacara di Pemakaman Jakob Oetama

JK akan Jadi Inspektur Upacara di Pemakaman Jakob Oetama

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bakal bertindak sebagai inspektur upacara di pemakaman pemimpin Kompas-Gramedia, Jakob Oetama di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. 

"Tapi masih kami menunggu konfirmasi dari Beliau," ujar General Manager Corporate Communication Kompas Gramedia Saiful Bahri di Jakarta, Rabu (9/9/2020) dilansir Antara.

Sedangkan yang memimpin acara serah terima jenazah Jakob Oetama, rencananya akan dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo, pada pukul 10.30 WIB. 

"Akan ada serah terima (jenazah) yang akan dipimpin Ketua MPR Pak Bambang," ungkap Saiful. 

Kemudian jam 11.00 WIB, akan diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. 

Jenazah Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama malam ini disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia Jalan Palmerah Selatan, Palmerah, Jakarta Pusat, pukul 21.00 WIB hingga Kamis, 10 September, pukul 09.00 WIB.

Jakob Oetama, pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas, tutup usia pada Rabu, 9 September 2020 pukul 13.05.

Dia mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta dalam usia 88 tahun.

Almarhum disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan dan akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis, 10 September 2020.