Selebriti

Jim Carrey Akui ‘Setengah-Hati’ Kembali ke Hollywood

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Aktor dan komedian Jim Carrey sempat ‘menghilang’ dari hingar bingar Hollywood kala memutuskan untuk rehat pada beberapa tahun lalu. Kini ia kembali melalui sejumlah proyek baik film maupun televisi.

Namun dalam pengakuan Carrey kepada Hollywood Reporter, ia kembali ke industri perfilman itu dengan ‘setengah-hati’. Pun dia diketahui kini memiliki kegiatan baru, menggambar karikatur bernuansa politik.

“Saya hanya tak ingin ada di bisnis ini lagi,” kata Carrey, mengenang keputusannya untuk rehat dari panggung akting yang membesarkan namanya.

“Saya tidak suka yang terjadi, perusahaan (studio) mengambil alih dan semacamnya,” lanjutnya.

“Dan mungkin karena (kini) saya merasa tertarik dengan media kreatif lainnya dan saya amat menyukai kendali dari melukis, tidak memiliki sekelompok komite yang menyuruh saya ide apa yang harus muncul di layar,” sindir Carrey.

Carrey terakhir kali muncul di layar lebar pada 2016 lalu melalui film drama Dark Crimes. Namun film itu hanya satu dari sedikit proyek yang diambil Carrey dalam beberapa tahun terakhir.

Sedekade terakhir, Carrey tercatat hanya terlibat dalam sepuluh proyek film. Pun yang terakhir sudahh berlalu dua tahun lalu.

Kini Carrey terlibat dalam proyek film Sonic the Hedgehog yang bakal rilis pada 2019 mendatang dan sebuah tayangan televisi di HBO, Kidding.

Namun ia yang saat ini bukanlah Jim Carrey yang dulu.

“Saya tidak kembali dengan cara yang sama,” kata Carrey. “Saya tidak merasa saya Jim kecil yang mencoba bertahan di suatu tempat di langit lagi, saya tidak merasa saya mencoba bertahan pada sesuatu,”

Kepada Hollywood Reporter, Jim Carrey merasa bahwa pada awalnya dulu ia juga tak serius untuk terjun ke industri film Hollywood.

“Rencana saya dulu bukan untuk bergabung ke Hollywood, jutru untuk ‘menghancurkannya’. Seperti mengambil palu godam ke orang-orang penting dan semuanya yang serius,” kata Carrey.

Ketidakseriusan Carrey ternyata membawanya ke panggung popularitas. Namanya melambung ke angkasa berkat The Mask dan Ace Ventura yang rilis pada 1994.

Meski telah menjadi aktor terkenal, aktor asal Kanada itu mengaku ia tak menikmati momen tersebut.

“Ada beban di sana,” kata Carrey. “Anda dapat memimpikan semua yang Anda inginkan, namun hingga mendapatkannya, Anda tak sadar itu bukan tempat yang amat nyaman untuk jangka waktu lama,”

Carrey pun kini memilih untuk menerima proyek yang memang ia inginkan. Menurutnya, pengalaman hidup berkarier sejak 1980 mengajarkannya banyak hal.

Jim Carrey pernah berjuang melawan depresi pada 2009. Kala itu, ia memilih mengonsumsi Prozac untuk melawan rasa terpuruk yang ia rasakan.

Namun obat-obatan itu tak membuatnya merasa lebih baik. Hingga kemudian ia memilih untuk tak lagi mengonsumsinya atau obat-obatan atau pun zat simultan lain, termasuk kopi.

“Saya telah melewati kehilangan besar, dan entah bagaimana saya berakhir di sisi lain di tempat saya dapat melihat siapa pun dengan mata saya sendiri dan merasa dalam situasi yang sama,” katanya, seperti diwartakan cnnindonesia.

“Saya mengerti bahwa rasa duka dapat membuat Anda berada dalam satu kondisi dalam hidup dan mencekik Anda hidup-hidup,” kata Jim Carrey, dikutip dari E!. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close