Politik

Jika Konstitusi Membolehkan, Jokowi Kembali Pilih JK

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi angkat blak-blakan soal nama-nama yang dijagokan menjadi pendampingnya pada Pilpres 2019 nanti. Dalam program Mata Najwa ‘Eksklusif: Kartu Politik Jokowi yang ditayangkan di Trans7, Rabu (25/4) malam, presenter Najwa Shihab menyodorkan foto-foto untuk cawapresnya.

“Kalau di sini siapa yang terbaik Pak?,” tanya Najwa seraya menunjukkan foto-foto.

Mereka adalah Muhaimin Iskandar, Muhammad Romahurmuziy, Gatot Nurmantyo, Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan.

Sebelum menjawab itu, Jokowi terkekeh lebih dulu. Namun, dari semua foto itu Jokowi menjawab mereka sebagai yang terbaik dan cocok menjadi cawapres. Tak ada yang ditonjolkan lebih unggul oleh Jokowi.

“Yang namanya demokrasi semuanya terbuka, saya kira tak ada masalah. demokrasi semakin banyak pilihan semakin baik,” jawabnya.

Untuk pilpres 2019, Jokowi sebagai petahana harus mencari calon wakil presiden baru. Pasalnya, wakil presiden saat ini yakni Jusuf Kalla tak bisa ikut kembali maju mendampingi dirinya akibat terganjal konstitusi.

Jusuf Kalla sendiri diakui Jokowi sebagai sosok yang terbaik untuk menjadi cawapres. Oleh karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku dirinya akan dengan senang menggandeng kembali JK jika tak tertutup oleh konstitusi.

“Kenapa tidak, kalau memang undang-undang, konstitusi membolehkan kenapa tidak. Beliau termasuk yang terbaik, Pak JK… Ya, Beliau menurut saya yang terbaik,” ucapnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close