NasionalPolitik

Jika Diundang, Prabowo Siap Datang ke Pelantikan Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto akan menerima kedatangan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta.

“Saya tanya, ada apa rombongan MPR mau ketemu saya? Katanya mau undang saya ke pelantikan presiden,” ujar Prabowo kepada wartawan.

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024 Jokowi-Ma’ruf Amin akan berlangsung pada 20 Oktober 2019 di Ruang Rapat Paripurna MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Lalu, apakah Prabowo akan hadir?

“Ya kalau diundang hadirlah. Gimana kalau diundang lurah, harus hadir dong,” katanya.

“Ya kita sebagai negara harus bersatu, sebagai bangsa kita harus bersatu. Kalau ada kekurangan yang kita harus selesaikan di dalam ruangan,” lanjut mantan calon presiden 2019-2024 tersebut.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan pimpinan MPR RI sepakat mengusulkan pelantikan Jokowi-Ma’ruf pada Minggu (20/10/2019) pukul 14.00 WIB. Kesepakatan itu maju dua jam dibandingkan pernyataan Bambang sebelumnya, yaitu pukul 16.00 WIB.

“Jadi sepakat mengusulkan kepada Kesetjenan MPR maupun protokol istana dan presiden untuk dilakukan jam 2 siang,” kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

“Karena CFD (car free day) berakhir jam 11 dan ibadah bisa selesai sekitar jam 12. Kita juga yang muslim bisa selesai (shalat) dzuhur kemudian masih sempat juga (shalat) ashar begitu pelantikan selesai. Jadi kami sepakat mengusulkan jam 2,” tuturnya.

Sebelumnya, Bamsoet sendiri menyatakan pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2019 diundur hingga pukul 16.00 WIB. Padahal, seharusnya, pelantikan digelar pukul 10.00 WIB. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close