Internasional

Jet tempur Israel Serang Gaza Utara

GAZA CITY (SenayanPost.Com) – Jet tempur Israel Serang Gaza Utara pada Minggu malam (21/8. Serangan jet tempur itu disebut “sebagai tanggapan atas serangan roket sebelumnya” dari daerah itu ke dalam wilayah Israel Utara.
Sumber keamanan mengatakan tank Israel yang ditempatkan di perbatasan antara bagian utara Jalur Gaza dan Israel juga menembakkan sembilan bom ke daerah pertanian di Kota Kecil Beit Hanoun di bagian utara Jalur Gaza, tapi tak ada orang yang cedera.
Sejumlah saksi mata mengatakan jet tempur dan pesawat tanpa awak milik Israel terbang di atas wilayah itu dan melancarkan 15 serangan udara berturut-turut terhadap pos dan intalasi milik Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS), Jihad Islam dan Front Rakyat (PFLP) –yang berhaluan kiri.
Ashraf Al-Qedra, Juru Bicara Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza, mengatakan dua warga sipil cedera dalam serangan Israel terhadap bagian utara Jalur Gaza tersebut, demikian laporan Xinhua, Senin pagi. Ditambahkannya, mereka dibawa ke satu rumah sakit untuk diobati.
Beberapa sumber keamanan mengatakan sejak Sabtu sore, militer Israel telah melancarkan 46 pemboman dan serangan udara terhadap bagian utara Jalur Gaza “sebagai reaksi atas penembakan roket sebelumnya ke dalam wilayah Israel”.
Pada Minggu pagi, beberapa gerilyawan yang tak dikenal menembakkan empat roket dari bagian utara Jalur Gaza ke dalam Kota Kecil Sderout di wilayah Israel Selatan. Satu roket merusak dua rumah di kota kecil tersebut, tapi tak ada laporan mengenai korban cedera.
Satu kelompok milisi, yang berafiliasi kepada kaum Salafi dan memiliki logo yang sama dengan ISIS, dalam satu pernyataan mengaku bertanggung-jawab atas penembakan empat roket ke dalam wilayah Israel.(ANT)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close