Internasional

Jet Pribadi Jatuh di Meksiko Utara, 14 Kemungkinan Tewas

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Puing-puing pesawat jet pribadi yang jatuh setelah terbang dari Las Vegas ke Monterrey, Meksiko Utara berhasil ditemukan, Senin (6/5/2019). Pesawat itu sebelumnya dilaporkan hilang bersama 14 penumpang di dalamnya.

Pengendali lalu lintas udara setempat menjelaskan pihaknya kehilangan kontak dengan jet Bombardier Challenger 601 pada Minggu (5/5) malam.

Pesawat tiba-tiba hilang di ketinggian saat berada di atas negara bagian Coahuila, Meksiko utara. Pihak berwenang Meksiko Utara melihat reruntuhan yang karakteristiknya cocok dengan jet yang hilang.

“Puing-puing itu adalah pesawat yang hilang,” kata Miguel Villarreal, kepala Bandara Internasional Monclova di Coahuila seperti mengutip AFP.

Berdasarkan laporan media lokal, pesawat membawa 11 penumpang, ditambah tiga kru.

“Kami sedang menunggu petugas untuk mencapai lokasi untuk mengkonfirmasi nomor registrasi pesawat,” katanya Miguel, seperti dikutip cnnindonesia.com.

Media lokal juga melaporkan bahwa jet sewaan itu menerbangkan sekelompok penumpang yang ikut menonton pertarungan gelar kelas menengah Sabtu malam di Las Vegas.

Pertandingan itu mempertemukan petinju Meksiko Saul “Canelo” Alvarez dengan Daniel Jacobs dari Amerika Serikat.

Gambar-gambar puing-puing di TV Meksiko menunjukkan sayap dan ekor pesawat berserakan di tanah, dikelilingi oleh sisa-sisa pesawat yang hangus dan hancur. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close