DuniaSepak Bola

Jersey Tandang Belgia: Dari Balap Sepeda ke Sepakbola

Jersey Tandang Belgia. Belgia mengalami perubahan drastis pada seragam tandangnya. Perubahan ini tak terlepas dari inspirasi, yang datang dari sejarah panjang mereka di balap sepeda.
Dalam perjalanannya, Belgia biasanya mengusung warna putih atau hitam untuk seragam tandangnya. Kali ini mereka menggunakan warna biru muda dan menyematkan tiga warna bendera melintang di dada.
Pemilihan warna ini terinspirasi dari seragam tim balap sepeda nasional mereka. Balap sepeda sendiri merupakan olahraga populer di Belgia dan negara ini punya sejarah besar di dunia tersebut.

Getty Images Sport/Carlos Rodrigues

Sejumlah nama pebalap top Belgia antara lain Eddy Merckx, Rik Van Steenbergen, Yvonne Reynders, dan yang terbaru adalah Philippe Gilbert dan Tom Boonen.
Secara desain, benar-benar dibikin mirip dengan seragam tim sepeda balap. Yang membedakan hanya ornamen tambahan seperti tiga garis khas Adidas yang berada di samping.
Pada celana, warna yang digunakan adalah hitam sementara untuk kaus kaki disamakan dengan warna kaus. Barangkali yang bisa dibilang cukup mengganggu dari seragam tandang Belgia ini adalah nomor di bagian depan celana yang ukurannya sangat besar.
Beralih ke seragam kandang, kali ini tampilannya lebih sederhana. Tidak ada lagi gambar mahkota besar dan mencolok yang terpampang di bagian depan seragam seperti pada seragam Piala Dunia 2014 lalu.

Adidas

Warna merah masih menjadi warna utama. Kali ini dikombinasikan dengan warna hitam yang memblok bagian dada hingga lengan. Benar-benar lebih simpel dan sederhana dibandingkan seragam kandang terakhir mereka.
Sebagaimana di seragam tandang, perpaduan warna di celana dan kaus kaki dibuat sama. Celananya dilabur warna hitam sementara untuk kaus kaki senada dengan kaus. Untungnya tak ada penampakan angka berukuran besar yang mengganggu lagi di celana seragam kandang ini.

(fem/raw)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close