Jerinx SID Bikin Lagu di Penjara Pakai Galon Air

Jerinx SID Bikin Lagu di Penjara Pakai Galon Air
Jerinx

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Walau Jerinx SID tengah mendekam di penjara, suami Nora Alexandra ini tetap berkarya. Drummer band Superman Is Dead tersebut menuliskan sebuah puisi di dalam Rutan Polisi Daerah (Polda) Bali pada 3 September 2020 lalu.

Puisi Jerinx kemudian diunggah oleh Nora Alexandra dan diklaim telah menjadi sebuah lagu. Lagu ini merupakan lagu pertama yang diciptakan Jerinx SID di dalam penjara. Lantas bagaimana puisi lengkap Jerinx SID yang dibuatnya di dalam penjara? Yuk intip artikelnya.

Puisi karya Jerinx SID terkuak di publik setelah Nora Alexandra menggunggahnya. Model 25 tahun itu mengaku jika sang suami yang memintanya untuk mem-posting puisi karyanya.

Setelah ditelusuri, puisi karya Jerinx SID ini terdiri dari 4 bait dengan judul ‘Sabda Bawah Tanah’. Pada bait pertama, Jerinx SID menyinggung soal kata-kata jangan menyerah dan tetap menginjakkan kedua kaki di atas bumi.

“Gelar semesta kan restui. Sabda bawah tanahmu yang tak sempurna. Kawan jangan menyerah. Pijarkanlah hati yang berani. Kedua kaki tetap di Bumi,” tulis Jerinx SID dalam bait pertama puisinya dilansir IntipSeleb dari akun @ncdpapl pada Selasa, 8 September 2020.

“Di sebuah tempat yang terpencil. Di sanalah bertemunya orang pintar yang terpinggirkan. Dirancanglah kerangka baru tak maju. Dengan kaki tetap di bumi. Ku rindu baramu. Rindu semangatmu. Tetaplah mengangkasa sebagai pemenang. Lukamu hari ini kawan jalani dengan bangga. Menyala indah. Kau tak pernah padam,” lanjut Jerix SID.

Tak lupa setelah selesai menuliskan puisi, Jerinx SID membubuhkan tanda tangannya di bagian bawah sebelah kanan sepucuk kertas itu.

Saat mengunggah potret puisi yang ditulis Jerinx SID di sepucuk kertas, Nora Alexandra juga menuliskan caption dari maksud pembuatan karya itu. Nora Alexandra menyatakan alasan Jerinx SID menulis puisi itu karena sebagai bentuk terima kasih kepada semua pihak yang telah meluangkan waktu dan mendukungnya.

“Suami saya @jrxsid meminta saya mengunggah puisi yang beliau tulis di penjara ini, sebagai bentuk rasa terima kasihnya kepada semua individu merdeka yang sudah dengan tulus mencurahkan banyak waktu dan tenaga guna menggalang solidaritas untuk perjuangan rakyat kecil,” jelas Nora Alexandra.

Nora Alexandra menambahkan jika puisi yang berjudul Sabda Bawah Tanah ini sudah berbentuk lagu. Jerinx SID menciptakan lagu ini tanpa alat musik apa pun. Mengingat keadaan penjara yang terbatas sehingga Jerinx SID menciptakan nada dan irama untuk lagu ini murni menggunakan suara dan galon.

“Puisi ini sudah beliau jadikan lagu yang diciptakan di dalam penjara tanpa satupun alat musik, hanya bermodalkan pita suara dan galon sebagai perkusi. Semoga kawan~kawan musisi beliau mau beramai~ramai menyanyikan dan merekamnya,” tutup Nora Alexandra.

Sampai saat ini, unggahan Nora Alexandra yang berisi tentang potret puisi Jerinx SID telah disukai sebanyak lebih dari 4 ribu kali. Tidak hanya itu, banyak kalangan berbondong-bondong untuk berkomentar, mulai dari mendukung hingga menilai Jerinx SID berlebihan.

“Lebay amat dikit” curhat,” kata netizen.

“baca sblm comment!” balas Nora Alexandra dengan tegas.

“Terus semangatttttttt, kita selalu mendukung,” sahut warganet lainnya. Nora Alexandra juga membalas komentar ini dengan memberikan emot hati.

“Tante Nora Cantik @ncdpapl… sehat selalu yaaa… semangat… banyak doa dan cinta tulus buat anda berdua… Om Namah Shivaya Doa Terbaik ku di Nadi mu,” komentar netizen selanjutnya.

“Serius tulis tangan jerinx?” tanya warganet.

“Ngapain mengada-ada? Real itu tulisan JRX,” tulis Nora Alexandra.