Olahraga

Jepang Juara Piala Uber 2018

BANGKOK, SENAYANPOST.com – Jepang berhasil menyabet juara Piala Uber 2018 usai mengalahkan tuan rumah Thailand pada partai final dengan skor 3-0, di Impact Arena, Sabtu (26/5/2018).

Hasil ini menyakitkan bagi Thailand, lantaran selain sebagai tuan rumah, Thailand gagal mengulangi performa apik di semifinal saat menyingkirkan juara bertahan, China.

Tidak hanya itu, ini juga adalah final pertama Thailand sepanjang sejarah Piala Uber. Jika melihat perjalanan dari fase grup, bisa dibilang Jepang layak menjadi juara karena konsistensi.

Tergabung di grup A bersama India, Kanada, dan Australia, Jepang selalu menang 5-0 atas lawannya.

Kemudian di babak perempat final dan semifinal, Jepang secara berurutan mengalahan Taipei dan Korea Selatan dengan skor 3-1.

Pada laga final pertama tunggal andalan Jepang, Akane Yamaguchi menang dua gim langsung atas Ratchanok Intanon dengan skor 21-15 dan 21-19.

Dengan kemenangan ini, maka Akane memperlebar head to head dengan Ratchanok menjadi 11-8.

Pada laga kedua, ganda putra Jepang juga tidak mengalami kesulitan dengan menang dalam dua gim Yuki Fukushima/Sayaka Hirota mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Puttita Supajirakul, 21-18 21-12.

Di laga ketiga, Nozomi Okuhara memastikan gelar juara setelah mengalahkan Nitchaon Jindapol 21-12 21-9.

Jepang pun mengakhiri penantian juara di Piala Uber. Kali terakhir mereka menjadi kampiun kejuaraan beregu putri itu terjadi pada 1981, saat Piala Uber dan Piala Thomas dilangsungkan terpisah.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close