NasionalTak Berkategori

Jenderal Luhut Ancam Amien Rais Itu Karena Punya Data

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Reaksi keras dari Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan terhadap pernyataan Amien Rais karena dia mempunyai data. Apalagi pernyataan itu dibicarakan dimana-mana, sehingga berlangsung seru.

Demikian disampaikan anggota Komisi III DPR Irjen Pol (Purn) Erwin TPL Tobing di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Namun demikian, mantan Kapolda Kalimantan Barat itu meminta berbagai pihak harus menghormati pernyataan Amien Rais.

“Saya melihat perdebatan itu menjadi seru atas kritikan Amien Rais maupun yang merespon kritik itu sama-sama orang besar,” ujarnya.

Menurut Erwin, kedua tokoh itu sama-sama orang ternama, sama-sama pelaku sejarah di masanya.

“Kalau Pak Luhut sampai mengomentari kritikan Amin Rais, tentu beliau punya alasan, punya data, dan punya komitmen yang jelas sesuai kepercayaan yang diberikan Pak Jokowi kepadanya,” ungkapnya.

Pak Luhut juga bukan orang sembarangan. Yakni seorang Jenderal, seorang profesional yang cerdas dan berani.

“Beliau itu seorang yang loyalis. Loyal kepada atasannya, loyal kepada kesatuannya, loyal kepada kawan-kawannya, dan sangat loyal kepada bawahannya,” tambah Erwin lagi.

Karena itu kata Erwin, kalau Pak Luhut agak temperamen dengan bicara keras, tegas, lugas dan terus terang atas pernyataan Amien Rais tersebut maka perlu dimaklumi.

“Yah maklumlah beliau orang Batak dan militer, sudah dari sononya seperti itu. Tapi begitu selesai bicara, semua selesai, tidak ada dendam di hati Pak Luhut,” tutur Erwin.

Sejauh itu Erwin tidak memungkuri, jika Amin Rais juga seorang pelaku sejarah, tokoh nasional. “Boleh dong mengkritik pemerintah, itu sah-sah saja dan perlu di hargai,” pungkasnya.

Hanya saja dia tidak menjelaskan, apakah yang dilontarkan Amien Rais itu fitnah, hoax, atau berdasarkan data-data dan fakta? Sebab, sertifkat tanah itu nyata dan manfaatnya konkret untuk masyarakat. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close