Jenazah Robby Sumampow Sudah Tiba di Solo

Jenazah Robby Sumampow Sudah Tiba di Solo
Robby Sumampow

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Jenazah pengusaha Robby Sumampow dibawa dari Singapura mendarat di Bandara Adi Soemarmo, jenazah langsung dibawa ke rumah duka Thiong Ting di Jebres, Solo, Senin (12/10/2020) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Jenazah dibawa menggunakan mobil ambulans Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) dan langsung disemayamkan di Thiong Ting. Selanjutnya jenazah dibawa ke ruang E. 

Di ruangan itu petugas membuka peti jenazah yang dilapisi kardus, karung goni dan plastik.

Di ruang E, tampak keluarga dan pelayat sudah menunggu. Sudah disiapkan pula lilin dan foto almarhum di ruangan tersebut.

Pengacara Robby, Heru S Notonegoro, mengatakan pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian almarhum. Rencananya, jenazah pengusaha keturunan Tionghoa itu disemayamkan di Thiong Ting selama 3-5 hari.

"Mungkin disemayamkan 3-5 hari. Setelah itu pemakaman di mana belum tahu. Keluarga masih membahasnya," kata Heru di Thiong Ting, Senin malam.

Diberitakan sebelumnya, pengusaha ternama asal Kota Solo, Robby Sumampow (76) meninggal dunia, Minggu (11/10/2020) pukul 23.00 WIB. Pengusaha yang dikenal dekat dengan kalangan tokoh Orde Baru tersebut tutup usia di Singapura.

Semasa hidup, Robby dikenal sebagai pengusaha properti dan hiburan. Namanya moncer pada era Orde Baru. Dia pernah mengelola Porkas, undian berhadiah yang dikelola secara legal di era pemerintahan Orde Baru saat itu. (Jo)