Lintas Daerah

Jenazah Anggota DPRD Babel Korban Tragedi Lion Air Dimakamkan

BABEL, SENAYANPOST.com – Jenazah Dollar (38) salah satu Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Babel dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tiba di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan dimakamkan di Pangkalpinang, Jumat (9/11/2018).

Dollar salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat yang sudah teridentifikasi dari sidik jari oleh Tim DVI Polri. Jenazah Dolar diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sekitar pukul 10.05 WIB dan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang sekitar pukul 11.10 WIB, menggunakan Garuda.

Almarhum Dollar warga Jalan Jenderal Sudirman RT 005/002 Kelurahan Selindung Baru Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang ini, keberangkatannya menggunakan Lion Air karena melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat untuk memantau perkembangan dan permintaan produk UMKM Babel yang tersebar di luar daerah.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, menyambut kedatangan Dollar dengan jenazah memasangkan bendera merah putih di atas peti jenazahnya.

“Ini bentuk penghormatan kami kepada almarhum atas pengabdiannya sebagai wakil rakyat. Kami seluruh anggota DPRD Babel turut berduka cita atas kehilangan anggota dan sahabat tercinta. Semoga Almarhum diterima disisi Allah dan mendapat surga,” kata Didit.

Dalam penyambutan itu, keluarga Dollar memadati Posko Krisis Center Pangkalpinang, untuk menyambut kedatangan jenazah.

Di Posko Krisis Center Bandara Depati Amir Pangkalpinang, lima orang anak almarhum, puluhan sanak famili, tetangga dan simpatisan Partai Kebangkitan Nasional memadati posko untuk menghadiri prosesi serah terima jenazah Dollar.

“Kami datang ke posko ini untuk menyambut kedatangan jenazah Dollar,” kata Alimin, sepupu Dolar di Pangkalpinang.

Menurutnya, Dollar merupakan sosok pekerja keras, optimis dan baik kepada semua orang. “Kami sangat kehilangan Dolar yang selalu memotivasi keluarga dan kader partainya untuk berbuat lebih baik kepada sesama,” katanya sambil menahan air mata.

Dollar meninggalkan lima anak, Silvia Larasati (16) yang duduk di kelas 2 SMA, Saputra Rahman Akbar (13) kelas dua SMP, Mutiara Donapa (11) kelas 5 SD, Igi Paruiz Badriqa (6) kelas 1 SD dan Euro Raisyah (1).

Sebelumnya, jenazah Dollar salah satu dari 20 jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang teridentifikasi oleh tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polri di Rumah Sakit Polri Raden Said Sukanto, Kamis (8/11/2018) malam.

Suasana haru menyelimuti proses pemulangan yang dilakukan di depan Ruang Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, sejak pukul 21.30 WIB selepas penyerahan secara simbolis oleh pihak rumah sakit.

Novia, istri Dolar, saat proses pemulangan ini terlihat di lokasi dengan membawa dua anak balitanya. Ibu dari lima anak ini terlihat terus-menerus mengelus peti jenazah dari sang kepala keluarga dengan mata yang berkaca-kaca menahan tangis di depan anaknya yang sesekali dipeluk dan diciuminya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close