Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Akan Segera DIbuka di Portugal

Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Akan Segera DIbuka di Portugal
ilustrasi Jembatan Gantung (foto CNNIndonesia)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Portugal akan segera membuka jembatan gantung pejalan kaki terpanjang sedunia. Jembatan sepanjang 1.692 kaki atau sekitar 515,7 meter itu dinamai 516 Arouca.

516 Arouca otomatis menjadi jembatan gantung terpanjang di dunia, mengalahkan Jembatan Gantung Charles Kuonen di Swiss yang membentang sepanjang 498 meter.

Tidak hanya panjang, 516 Arouca juga juga akan dibangun cukup tinggi, terletak sekitar 175 meter di atas permukaan tanah, menghubungkan Air Terjun Aguilera's dengan Ngarai Paiva.

Mengutip The Sun, bahan dasar jembatan yang terbuat dari kabel baja dan kisi logam tak akan membuat pengunjung terlalu pusing, terutama jika dibandingkan dengan jembatan berlantai kaca yang populer di China. 

Bagi pejalan kaki, diperlukan waktu 5-10 menit untuk bisa sampai ke ujung jembatan.

Meskipun terdengar agak menyeramkan bagi yang tidak suka ketinggian, pengunjung tidak akan kecewa karena akan disajikan dengan pemandangan air terjun yang disebut-sebut paling indah di dunia.

Jembatan yang letaknya hanya sekitar satu jam dari Porto, kota terbesar kedua di Portugal, membuat jembatan ini mudah dicapai. Dikerjakan pada 2016, jembatan 516 Arouca diperkirakan baru akan buka pada 2021, namun belum ada tanggal pasti pembukaannya. (ws)