Features

Jemaah Haji Indonesia Sudah Berkumpul di Padang Arafah

MINA, SENAYANPOST.com – Jemaah haji Indonesia dari berbagai kloter, mulai berkumpul dan menempati tenda-tenda di Arafah pada Minggu siang waktu setempat, 19 Agustus 2018. Jemaah haji yang datang lebih awal berasal dari Solo, Surabaya, Tangerang, Jakarta, Bekasi, Padang, dan Pekanbaru.

Sesampainya di tenda, para jemaah langsung melaksanakan salat zuhur dan ashar. Setelah itu, jemaah terlihat lebih banyak menghabiskan waktu dengan berzikir, membaca Alquran, serta istirahat untuk mengumpulkan tenaga, guna menjalani wukuf mulai esok hari.

Di padang Arafah, jemaah haji Indonesia akan menempati 70 maktab yang tersedia. Satu maktab, menampung sekitar 3.000 jemaah haji. Setiap maktab, terdapat satu toilet deret untuk pria dan wanita yang terpisah. Satu deret berisi sekitar 8-10 sampai sepuluh pintu toilet.

Sudah sejak 2017, tenda yang ditempati jemaah haji Indonesia adalah tenda yang tahan api dengan ukuran yang cukup besar. Dalam tenda, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPHI) menyediakan pendingin ruangan dan kipas angin.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close